Muspika Angsana Salurkan Sembako Dukung Satu Desa Satu Mesjid

Bagikan

BATULICIN – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Angsana Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terdiri dari Camat, Kapolsek, dan Danramil Angsana menyerahkan bantuan sembako untuk mendukung dan mensukseskan program Satu Desa Satu Masjid di Kecamamatan Angsana.

“Ada enam masjid yang menerima bantuan sembako tersebut yakni masjid di Desa Banjarsari, Karang Indah, Sumberbaru, Bayansari, Makmur dan Mekarjaya Kecamatan Angsana yang menerima bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, dan mie instan,” sebut Camat Angsana Liana Hamita, Selasa (11/10/2022).

Camat mengatakan, bantuan sembako diharapkan dapat memotivasi para peserta program Satu Desa Satu Masjid khususnya para santri dan para Ustadz/Ustadzah, serta dapat memacu semangat bagi desa lain yang masih dalam tahapan proses menuju berjalannya program santri bermalam di masjid.

Ia menambahkan, diperlukan upaya-upaya lebih keras lagi dengan berinovasi untuk lebih memastikan program ini dapat berjalan lebih luas dan berkesinambungan, sebagaimana upaya yang dimulai dari internal dengan mengadakan jimpitan (sumbangan suka rela) dan melibatkan pihak ketiga untuk pemenuhan kebutuhan kegiatan tersebut.

Ucapan terimakasih disampaikan camat kepada Muspika dan seluruh jajaran pemerintahan desa se-Kecamatan Angsana, dan dukungan pihak ketiga melalui program-program pemberdayaannya yang mendukung program Satu Desa Satu Masjid.

Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan saat ini tengah menggelorakan program spiritual keagamaan sebagaimana telah dicanangkan oleh Bupati Abah Haji Zairullah Azhar yakni program Satu Desa Satu Masjid.

Program ini bertujuan membangun Tanah Bumbu dari sisi spiritual keagamaan yang diharapkan dapat menciptakan generasi yang berakhlak mulia untuk kader-kader pembangunan Tanah Bumbu dimasa depan.

Program ini secara masif dilaksanakan diseluruh Kabupaten Tanah Bumbu tak terkecuali
di wilayah Kecamatan Angsana.

Dalam program ini selain akan berimplikasi terhadap syiar Islam dan memakmurkan Masjid, juga akan menjadikan masjid sebagai pusat pendidikan generasi yang religius.

Metodenya dengan cara belajar dan berdoa tanpa putus dimasjid sehingga anak-anak diupayakan
bermalam di masjid dengan pendampingan oleh para Ustadz/Ustadzah.

Program yang baik ini tentu memerlukan dukungan semua pihak dan keterlibatan seluruh komponen
masyarakat sebagaimana yang telah ditunjukan oleh Tiga Pilar di Kecamatan Angsana yakni Camat
Angsana Liana Hamita, Kapolsek Angsana Iptu Rahmad Ramadhan, serta Danramil Angsana Kapten Inf Aries. (Rel)

No Responses

Comments are closed.