Pemerintahan

Monografi 2023: Upaya Diskominfosp Tanbu Menyajikan Data

BATULICIN – Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfosp) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan menyusun buku monografi tahun 2023.

Kepala Diskominfosp Tanbu, Al Husain Mardani mengatakan buku monografi ini merupakan kegiatan rutin yang Diskominfosp laksanakan setiap tahunnya melalui Bidang Statistik dan Persandian.

“Penyusunan buku monografi ini, Diskominfosp bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS), ” kata Al Husain Mardani, di dampingi Kabid Statistik dan Persandian, Dwi Teguh Effendi, Selasa (27/2/2024) di Batulicin.

Terkait penyusunan monografi, sambung Al Husain, saat ini pihaknya sedang melaksanakan verifikasi dan validasi data dengan SKPD Pemkab Tanbu.

“Pelaksanaannya dua hari yakni 27-28 Februari 2024,” ujarnya.

Dalam rangka memudahkan penyusunan data monografi 2023, Kadiskominfosp mengatakan kedepannya pihaknya akan melakukan penghimpunan data SKPD berbasis website. Sehingga memudahkan dalam penyajian data dari tahun ke tahun.

Menurut Husain, data sangat penting. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Presiden RI Joko Widodo mengatakan data adalah jenis kekayaan baru bangsa Indonesia.

Data banyak kegunaannya, diantaranya dalam mendukung perencanaan dan pelaksanaan pembangunan bagi pemerintah maupun pihak lainnya. (Ddi)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya