Pemerintahan

Longsor Tebing Pantai, BPBD Tanbu Tinjau Lokasi

BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meninjau lokasi longsor tebing Pantai di Desa Sungai Dua Laut. Longsor terjadi pada Minggu (25/2/2024).

Kalak BPBD Tanbu, Sulhadi melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Faisal mengatakan curah hujan tinggi serta terjangan gelombang pasang menyebabkan abrasi.

“Abrasi mengakibatkan tebing pantai di Desa Sungai Dua laut RT 4, Kecamatan Sungai Loban mengalami longsor. Dengan titik kordinat : 3.70640254S – 115.739630E,” ucapnya, Selasa (27/02/24).

Dari hasil peninjauan dan verifikasi data lapangan, sebut Faisal, hasilnya adanya beberapa tebing pantai yang mengalami longsor.

“Longsor di tebing pantai sepanjang ± 40 meter, lebar ± 5-10 meter dan ketinggian ± 10 meter,” terangnya.

Dia menambahkan, saat ini BPBD juga sudah berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu atas tindak lanjut pascabencana longsor.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, maupun rumah yang terdampak atas kejadian ini. Akses jalan pun masih bisa dilewati oleh masyarakat”, tegasnya.

Saat meninjau lokasi longsor, BPBD Tanbu di dampingi pihak kecamatan dan aparat desa. (Adi/Rel-BPBD)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya