Pemerintahan

Layanan Pertama Mobil Pelayanan Keliling E-KTP di Desa Karangsari

BATULICIN – Pemerintahan kepimpinan Presiden Joko Widodo berkomitmen mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang berurusan dengan pemerintah.

Komitmen tersebut disikapi langsung oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil).

Salah satunya yaitu mempermudah pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dengan diluncurkannya mobil pelayanan keliling E-KTP.

Untuk pertama kalinya, mobil pelayanan masyarakat ini mulai dioperasikan oleh Disdukpencapil Tanbu, Sabtu (23/02) di Desa Karangsari, Kecamatan Kusan Hulu.

SAVE_20190223_204732
Warga Desa Karang Sari berdatangan ke mobil pelayanan KTP Keliling untuk melakukan perekaman

Kepala Disdukpencapil Tanbu, Kursani, mengatakan mobil pelayanan keliling E-KTP secara resmi mulai diluncurkan di Desa Karangsari atau bertepatan dengan peresmian Pasar Rakyat Karangsari oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor.

Mobil pelayanan keliling melayani administrasi kependudukan warga desa seperti perbaikan KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan dokumen kependudukan lainnya.

“Pertama diluncurkan, mobil pelayanan menyasar masyarakat yang membutuhkan pelayanan di hari libur,” sebutnya.

Untuk selanjutnya, mobil pelayanan keliling E-KTP akan kembali melayani masyarakat sebagaimana jadwal yang disusun oleh Disdukpencapil.

“Mobil ini disiapkan untuk melayani masyarakat yang tidak bisa berurusan ke Kantor Disdukpencapil saat jam kerja,” ujarnya. (rel)

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya