Pemerintahan

Lansia Dapat Bantuan Biaya Per Bulan

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor membagikan bantuan biaya kepada warga lanjut usia (lansia).

Bantuan biaya per bulan tersebut merupakan program Bantuan Bertujuan Lanjut Usia (Bantu LU) dari Kementerian Sosial RI.

Senin (09/09/2019) malam, sebanyak 5 (lima) Lansia di wilayah Kecamatan Simpang Empat menerima sebesar Rp 200 ribu perbulan. Pencairan Bantu LU ini dilakukan per enam bulan sehingga total yang diserahkan sebesar Rp 1,2 Juta.

Kriteria lansia penerima bantuan diantaranya, berusia 60 tahun ke atas, warga kurang mampu, tidak memiliki pekerjaan tetap, mengidap penyakit menahun, cacat pada anggota tubuh, dan kriteria lainya.

IMG-20190910-WA0003

Adapun penerima program Bantu LU se-Tanah Bumbu sebanyak 24 orang yang tersebar di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, dan Kusan Hulu.

“Bantuan yang diserahkan malam ini merupakan bantuan tahap pertama yang pencairanya per enam bulan. Setelah ini akan ada lagi bantuan biaya tahap kedua yang dicairkan,” ujar Bupati.

Selain menyerahkan bantuan biaya untuk lansia, Bupati juga meminta kepada instansi terkait agar rutin memeriksa kesehatan lansia dengan datang langsung ke rumah para lansia. (Rel)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya