Pemerintahan

KWT Sawi Desa Sinar Bulan Juarai Lomba P2L

BATULICIN – Kelompok Wanita Tani (KWT) Sawi
Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui berhasil menjadi yang terbaik pada penilaian Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kawasan Rumah Pangan Lestari tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel).

Beberapa waktu lalu, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Prov Kalsel mengadakan lomba itu dan diikuti oleh Kabupaten/Kota yang ada.

Penilaian P2L yang digelar oleh DKP Prov Kalsel itu terkait program pemerintah guna mewujudkan penganekaragaman konsumsi pangan, pemenuhan gizi masyarakat, serta mendukung program ketahanan pangan nasional.

20201116_113848

Hadiah lomba diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DKP Tanbu, Akhmad Syarwani di kantornya, Senin (16/11/2020), kepada perwakilan KWT Sawi Desa Sinar Bulan.

Syarwani berharap kemenangan itu dapat memberi semangat kepada KWT Sawi dan juga KWT lain di Bumi Bersujud untuk terus berinovasi dalam memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing.

“Pemanfaatan pekarangan rumah dengan baik dapat membantu memenuhi gizi keluarga, agar anak kita, keluarga kita menjadi sehat dan cerdas,” sebutnya.

20201116_113927

Keberhasilan ini lanjutnya, juga tidak lepas dari pembinaan Tim Penggerak PKK, baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

Selain penilaian P2L, DKP Kalsel juga mengadakan Penilaian Pengembangan Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Dalam penilaian itu, KWT Sawi mendapatkan Harapan Dua.

Melalui pengembangan pangan lokal B2SA diharapkan setiap individu, khususnya ibu rumah tangga, yang bertanggung jawab dalam menentukan dan menyediakan menu keluarga dapat menyajikan menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman bagi keluarganya. (Rel)

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya