Pemerintahan

Kunjungi Desa, Bupati Bagikan E-KTP Status PRR

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor meninjau langsung pelayanan perekaman dan penerbitan E-KTP di Desa Mangkalapi, Kecamatan Kusan Hulu, Rabu, (03/04/2019).

Pelayanan jemput bola menggunakan mobil keliling ini dalam rangka mendekatkan pelayanan ke masyarakat khususnya pada penerbitan administrasi kependudukan.

Kepala Disdukcapil Tanbu, Kursani, melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RD mengatakan pelayanan keliling ini merupakan kegiatan dari Gerakan Sisir Desa Disdukcapil Tanbu Peduli Pemilu.

IMG-20190403-WA0021

“Kegiatan perekaman dan penerbitan administrasi kependudukan dalam rangka mensukseskan pemilu 2019 di Tanah Bumbu,” sebutnya.

Gerakan Sisir Desa ini, sambung Rizal, dilaksanakan di sepuluh kecamatan dengan kegiatan perekaman dan penerbitan administrasi kependudukan melalui mobil keliling, serta pembagian E-KTP status Print Ready Record (PRR) ke desa-desa.

IMG-20190403-WA0018

Sementara itu, pada kegiatan Gerakan Sisir Desa Disdukcapil Peduli Pemilu di Kecamatan Kusan Hulu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor selain melihat langsung pelayanan perekaman dan penerbitan administrasi kependudukan, juga membagikan secara langsung E-KTP status PRR kepada warga desa yang sudah melakukan perekaman di Kantor Disdukcapil.

“Pelayanan administrasi kependudukan dari Disdukcapil merupakan salah satu ujung tombak dalam kesuksesan pelaksanaan Pemilu mendatang. Karenanya, walaupun hari libur, pemerintah daerah melalui Disdukcapil tetap memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Penyerahan E-KTP secara simbolis diserahkan Bupati dan diterima oleh Kepala Desa. Adapun desa yang menerima E-KTP tersebut yaitu Desa Lasung, Desa Binawara, Desa Manuntung, dan Desa Mangkalapi. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya