Pemerintahan

KPA Sosialisasikan Bahaya HIV Aids

BATULICIN – Peringatan Hari Aids Sedunia (HAS) yang jatuh setiap 1 Desember ikut diperingati Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tanah Bumbu dengan beberapa kegiatan.

Diantaranya dengan melaksanakan kegiatan HIV voluntary counseling and testing (VCT) di PT. BUMA yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu dan Puskesmas Sebamban II, pada Kamis (01/12/2022)

Dalam pelaksanaan kegiatan ini diikuti sebanyak 77 orang peserta VCT Mobile.

Kemudian pada Jumat (02/12/2022), KPA Tanah Bumbu juga melaksanakan Kampanye HIV/AIDS sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang HIV AIDS.

Kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama dengan PT. Wahana Baratama Mining (WBM) Site Satui, Puskesmas Satui, Kecamatan Satui, Forum Anak Daerah Kecamatan Satui, dan Duta HIV/AIDS Tanah Bumbu.

Menurut Sekretaris KPA Tanah Bumbu, dr Hendra, pihaknya terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat umum, terutama populasi kunci seperti pekerja seks, waria, LSL, dan pekerja hiburan.

Selain juga melakukan screening/tes HIV terhadap masyarakat lainnya seperti pekerja tambang, ibu hamil, calon pengantin, pelajar dan setiap orang yang akan membuat KTP Tanah Bumbu. (PH)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya