Pemerintahan

Ketua TP PKK Tanbu Serahkan Bantuan ASLUT

BATULICIN – Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah menyerahkan bantuan Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT) untuk wilayah Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang Empat, Senin (28/01).

Adapun jumlah penerima bantuan tersebut berjumlah 15 orang terdiri dari Desa Barokah dan Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat sebanyak 7 orang, Desa Sukamaju dan Desa Majumakmur Kecamatan Batulicin sebanyak 8 orang penerima bantuan.

Sedangkan untuk kriteria yang berhak memperoleh bantuan sosial ASLUT yakni lansia yang berusia 50 tahun ke atas dan tidak memiliki penghasilan tetap.

IMG-20190128-WA0021

Tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk membantu para warga lansia yang tidak mampu yang ada di Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, yang mana bantuan ini atas kerjasama Dinas Sosial dan TP PKK Tanah Bumbu.

Ketua TP PKK Hj Sadariah berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban untuk lansia tidak mampu khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin.

Bantuan ASLUT yang diberikan tidak berupa sembako seperti sebelumnya, tetapi berupa kartu ATM bagi masing masing penerima bantuan dengan nominal 500 ribu rupiah untuk per triwulan. (iwn)

Berita Terkait

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

DPRD Tanbu Sampaikan Dua Raperda Inisitif

admin

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya