Pemerintahan

Ketegasan Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Upaya Pelandaian Kasus Covid 19

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terima kunjungan Direktur Pol PP dan Linmas, Bernhard E Rondonuwu, yang disambut oleh Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem yang didampingi Kasat Pol PP Kabupaten Tanah Bumbu, H. Riduan di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (07/10/2020) pagi.

Pada kunjungan tersebut Direktur Pol PP dan Linmas, Bernhard E Rondonuwu langsung mempin Apel Gelar Pasukan.

Dalam amanatnya Bernhard E Rondonuwu menerangkan, terkait perkembangan Covid-19 di Indonesia masih terjadi peningkatan yang signifikan dari kasus Covid-19, hal ini dibuktikan dengan pemetaan zonasi resiko daerah yang masih memiliki resiko tinggi.

Kemudian, kata Bernhard, memaparkan terkait Peran Satpol PP dalam meningkatkan ketertiban.

“Terkait kepatuhan masyarakat dalam penggunaan masker berdasarkan indikator yang telah disusun sudah berada pada kategori tinggi dan sedang. Namun masih terjadi peningkatan kasus Covid setiap harinya yang disebabkan kesadaran secara penuh oleh masyarakat untuk mematuhi penggunaan masker sesuai dengan protokol kesehatan masih sangat rendah,” jelasnya.

Pemerintah daerah hadir, yakni salah satunya melalui Satpol PP.

“Satpol PP bersama-sama dengan masyarakat sebagai garda terdepan, sebagai benteng terdepan, sebagai perisai terdepan melaksanakan protokol kesehatan, untuk mengingatkan betapa pentingnya menggunakan masker, pentingnya menjaga jarak, betapa pentingnya mencuci tangan dan betapa pentingnya menghindari kerumunan”, pungkasnya.

IMG-20201007-WA0008

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem usai mengikuti Apel Gelar Pasukan mengatakan, penanganan dan himbauan tentang 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) di Kabupaten Tanah Bumbu cukup masif. Yaitu dengan diadakan razia siang dan malam, dengan harapan Pelandai kasus Covid-19 di Tanah Bumbu akan menampakan hasilnya.

Satgas Covid- 19 terus melakukan razia sampai ke desa, baik siang dan malam agar masyarakat yang masih melanggar, bisa lebih patuh pada ketentuan prootokol kesehatan.

“Selain itu perlu terus diperhatikan kembali dalam pemberian sanksi, dimana tetap memperhatiakan protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu adanya perspektif masyarakat yang tidak lagi takut dengan bahaya Covid-19. Sehingga perlu ditingkatkan kembali sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” ungkapnya. (Adi)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya