Pemerintahan

Kecamatan Simpang Empat Sigap Turun Tanggapi Laporan Masyarakat

BATULICIN – Menanggapi laporan masyarakat bahwa ada warganya yang hidup memperihatinkan, Pemerintah Kecamatan Simpang Empat langsung meninjau lokasi yang dilaporkan.

Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat Dewi Hariani Beserta Jajaran mendatangi Maimunah (77 tahun) yang tinggal di wilayah Desa Mekarsari, Jum’at (22/02).

Kondisi yang ditemukan memang memprihatinkan. Maimunah sekeluarga saat ini menempati rumah yang bukan miliknya. Rumah tersebut dipinjam sementara karena mereka sekeluarga tidak memiliki tempat tinggal.

Walaupun menempati rumah tersebut, ia masih tercatat sebagai warga Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang.

IMG-20190222-WA0030
Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat Dewi Hariani saat berkoordinasi dengan pihak Desa Mekarsari

Melihat kondisi ini, selanjutnya Pemerintah Kecamatan bersama pihak Desa Mekarsari, sudah menyiapkan beberapa solusi bagi Maimunah.

Camat Simpang Empat, Ferdi Yospi LE menyatakan langkah yang diambil nantinya akan dimusyawarahkan bersama pihak desa dan Maimunah sekeluarga.

“Pertama KTP dan KK Maimunah akan dipindah dari Desa Batulicin Irigasi menjadi warga Desa Mekarsari. Lalu, pihak desa meminjamkan tanah kosong untuk dibangunkan rumah bagi Maimunah sekeluarga melalui Program Bedah Rumah Dinas Sosial,” jelasnya.

Selanjutnya tambah Ferdi, ia bisa dimasukkan ke dalam Basis Data Terpadu milik Dinas Sosial untuk dapat menerima bantuan sosial lainnya seperti Rastra dan BPJS Kesehatan. (rel)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya