Pemerintahan

Kecamatan Mantewe Lakukan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

BATULICIN – Kecamatan Mantewe melakukan gerakan shalat subuh berjamaah yang di gelar di Masjid Al-Istiqomah, Jumat (14/7/2023).

Diikuti Camat Mantewe Irwan bersama jajarannya, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Mantewe, dan masyarakat setempat.

Camat Mantewe Irwan menjelaskan gerakan shalat subuh berjamaah ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap visi dan misi Bupati Tanah Bumbu.

Yakni mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud menuju serambi Madinah.

“Perdana kita lakukan, yang mana arahan Abah Bupati Zairullah Azhar ini juga sangat positif,” ucapnya.

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan ini juga untuk lebih mempererat silaturrahmi antar masyarakat dan perangkat desa serta kecamatan.

Ia juga berharap, kegiatan seperti ini akan terus berkembang dan semakin banyak masjid-masjid Tanbu yang melaksanakan giat tersebut.

“Ini merupakan awal yang bagus bagi kemajuan Tanbu, utamnya dalam hal meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ucapnya.

Bagi Irwan, keimanan dan ketaqwaan harus terus di biasakan dan di tingkatkan oleh semua pihak.

Hal ini sejalan dengan hadist, bahwa perkara keimanan dan ketaqwaan yang di cintai oleh Allah, yakni proses konsistensinya harus di lakukan secara terus menerus.

Untuk membiasakan dan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid, membutuh proses pembiasaan, sebab masyarakat yang rumahnya dekat dengan masjid pun apabila tidak terbiasa melaksanakan shalat berjamaah di masjid akan menjadi kendala.

“Sebaliknya masyarakat yang rumahnya jauh dari masjid, tapi apabila sudah terbiasa pasti akan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid,” terangnya.

Dengan adanya sholat Subuh Jumat berjamaah ini, Irwan berharap kepada segenap lapisan masyarakat termasuk kepada para pelajar, kepala sekolah, dan guru yang ada di Kecamatan Mentewe khusus nya, terus bersama-sama memberikan pemahaman kepada para anak-anak pelajar di desa, betapa pentingnya program SDSM (Satu Desa Satu Masjid).

“Agar gerakkan tersebut dapat terus meningkat dan berkembang, hal ini tentu sejalan dengan visi misi pimpinan daerah, yakni terwujudnya Tanah Bumbu menjadi serambi Madinah,” tutup Irwan. (mil)

 

Baca juga : BPBD Tanbu Pantau Situasi Daerah Rawan Banjir

 

 

 

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya