Pemerintahan

Kecamatan Karang Bintang Ikut Jumat Gotong Royong

BATULICIN – Pemerintah Kecamatan Karang Bintang turut mensukseskan program Jumat Gotong Royong yang dicanangkan Bupati Tanah Bumbu.

Seperti pada Jumat (22/10/2021), kegiatan Jumat Gotong Royong menyasar 3 desa di wilayah itu, yaitu Desa Maju Sejahtera, Desa Karang Bintang, dan Desa Pandan Sari.

Selain kegiatan gotong royong, di ketiga desa tersebut juga dilakukan penanaman pohon penghijauan.

Camat Karang Bintang Syafrudin melalui Kasi Trantibum Desrizal RRd menyampaikan kegiatan Jumat Gotong Royong sekaligus penanaman pohon itu sudah dilakukan sejak 15 Oktober 2021 yang lalu, dimulai dari Desa Sela Selilau, Desa Rejowinangun dan Desa Sumber Wangi.

Adapun alasan Pemerintah Kecamatan Karang Bintang kembali menggalakkan kegiatan ini ke desa adalah untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong di masyarakat, dengan selalu bekerja bersama-sama yang akan lebih meningkatkan semangat kebersamaan.

Sedangkan kegiatan penanaman pohon dilakukan sebagai salah satu bentuk peran warga dalam menjaga lingkungan. Penanaman pohon dilakukan di sekitar halaman rumah warga desa. (Rel)

Berita Terkait

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya