Pemerintahan

Kadis PMD Tanbu Tutup Secara Resmi Bimtek Tata Cara Pelaporan Keuangan Desa

BATULICIN – Kadis PMD Tanbu Tutup Secara Resmi Bimtek Tata Cara Pelaporan Keuangan Desa. Samsir selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), menutup secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pelaporan Keuangan Desa se-Kecamatan Satui, Selasa (13/6/2023).

Dalam sambutan Bupati, Samsir menyampaikan. Apresiasi dengan Bimtek Tata Cara Pelaporan Keuangan Desa Kecamatn Satui. Sosialisasi ini digagas oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Satui.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan. Bimtek seperti ini sangat penting dalam rangka mengelola keuangan desa.

Jangan sampai dalam pertanggungjawaban keuangan desa berbeda-beda setiap desa. khususnya dalam hal pelaporan keuangan.

 

Baca Juga : Kadis PMD Tanbu Pelantikan Kades Sesuai Mekanisme

 

Oleh karena itu perlu untuk menyeragamkan laporan keuangan desa. Sehingga hal ini juga dapat meminimalisir penyalahgunaan penggunaan keuangan desa,” Kata Samsir.

Selain itu, Samsir Kadis PMD Tanbu juga berharap desa dapat menggali potensi sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Samsir juga berpesan kepada peserta dalam merencanakan program desa maupun peningkatan PAD harus mengacu aturan serta musyawarah desa, jangan sampai tidak musyawarah hal ini akan memicu potensi masalah kedepannya.

Bimtek Tata Cara Pelaporan Keuangan Desa Kecamatan Satui gelarannya sebanyak 3 (tiga) hari, yakni dari tanggal 11-13 Juni 2023.

Adapun Peserta Bimtek merupakan seluruh perwakilan Desa sebanyak 20 Desa dengan jumlah peserta 60 orang. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya