Pemerintahan

Jelang Arus Mudik Dishubkominfo Gelar Pemeriksaan Kelayakan Transportasi Umum

Media Center, Tanah Bumbu – Semua angkutan kota dalam provinsi (AKDP) dan angkutan kota antar provinsi (AKP) di terminal Batulicin akan diperkiksa kelayakan armada, perlengkapan dan surat menyurat, serta peralatan keselamatan.

Melalui  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tanah Bumbu, melakukan pemeriksaan terhadap bus angkutan mudik lebaran di Termnial Batulicin.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tanah Bumbu Eka Safrudin, menegaskan, tidak akan mengeluarkan izin operasi bagi armada yang tidak layak dan atau tidak dilengkapi dengan legalitas yang terkait lainnya.

Menurutnya untuk memastikan kesiapan para armada maka jauh-jauh hari Dishubkonminfo telah melakukan pemeriksaan kelayakan, namun demikian pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan secara periodik, untuk memastikan keselamatan penumpang.

Selain melakukan periksaan bus, Dishubkominfo juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu untuk memberikan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir.

Yang dilakukan Dinas Kesehatan terhadap para sopir bus tersebut dengan melakukan pemeriksaan kesehatan saat hendak berangkat, sehingga upaya untuk siaga keselamatan dapat dilakukan semaksimal mungkin.

Biasanya penumpang mudik lebaran lewat terminal atau pengguna jasa umum mencapai ratusan penumpang, kemungkinan kenaikan jumlah penumpang pada lebaran kali ini tidak signifikan.

Sampai saat ini jumlah keberangkatan maupun kedatangan penumpang di terminal Batulicin masih seperti hari-hari biasa, tidak ada perubahan atau kelonjakan jumlah penumpang secara signifikan.”ujarnya” (tys)

 

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya