Pemerintahan

Jalan Alternatif KM 171 Satui Mulai Besok Dikerjakan

BATULICIN – Menyikapi jalan nasional di kilometer 171, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang kembali longsor sehingga terganggunya akses transportasi didaerah tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) akan membuat jalan alternatif.

“Walaupun jalan longsor Km 171 merupakan tanggung jawab pusat, namun pemerintah daerah merasa bertanggungjawab, akhirnya dalam rapat dengan beberapa pihak terkait diputuskan membuat jalan alternatif pemerintah daerah sejauh 2,5 Km dengan dana yang dibutuhkan sekitar Rp5 Milliar,” kata Bupati Zairullah Azhar, Selasa (11/10/2022) di Batulicin.

Jalan tersebut, sambung Bupati Tanah Bumbu Zairullah mulai besok dikerjakan, dan diharapkan dalam 3 sampai 4 hari kedepan sudah selesai.

“Hari ini Tim sudah turun kelapangan dan diharapkan dikerjakan siang dan malam sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah menyikapi longsornya jalan Km 171,” kata Zairullah.

Berdasarkan analisa, sebut Zairullah, jalan Km 171 yang longsor tersebut sangat lentur dan sewaktu-waktu kemungkinan longsor bisa terjadi lagi, apalagi jalan tersebut merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat untuk beraktivitas dari Banjarmasin, Batulicin, Kotabaru, Samarinda, Balikpapan, dan lainnya, sehingga pemerintah daerah mengambil langkah membuat jalan baru.

“Jalan baru ini sebagai bentuk tanggungjawab dan perhatian pemerintah daerah terhadap kepentingan masyarakat banyak yang bukan hanya Tanbu saja, tetapi juga daerah lainnya di Kalsel dan Kaltim,” ucap Zairullah didampingi Anggota DPRD Tanbu H. Hasanuddin, Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, dan Kadis Kominfo SP Ardiansyah. (Rel)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya