Pemerintahan

IWAPI Tanah Bumbu Gelar Rakercab

BATULICIN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II. Rakercab berlangsung di Gedung Pemuda, Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (25/06/2024).

Mengusung tema “Meningkatkan peran pengusaha wanita di era ekonomi digital. Untuk pemberdayaan UMKM berdaya saing mandiri dan inovatif”.

Rakercab diawali dengan pembacaan Kode Etik IWAPI dan laporan Ketua Panitia Pelaksana oleh Sri Murni.

Ketua DPD IWAPI Provinsi Kalimantan Selatan, Shinta Laksmi Dewi mengungkap. Hasil Rakercap ini akan menjadi Rakerda untuk rekomendasi ke tingkat nasional terkait pemberdayaan UMKM dan pemberdayaan perempuan di era digitalisasi. Yang menjadi visi IWAPI.

iwapi

Dalam kesempatan itu, Ia juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah. Selaku mitra strategis yang juga turut bekerjasama dan memberikan motivasi.

IWAPI, Industri dan Pemerintah terus bersinergi agar generasi muda bisa di berdayakan dan memiliki masa depan cemerlang.

Program kerja kedepan, sebutnya, bisa memajukan organisasi perempuan dan bisa memperluas lagi produk-produk yang ada. Dengan berdayasaing serta perjaminan mutu perizinan produk, sehingga bisa tembus di pasaran nasional dan internasional.

IWAPI sempat mengadakan pameran ke Brunei dan rencananya akan buka usaha juga di Swiss Jerman.

“Kita berharap, mudahan bisa memunculkan produk-produk tangguh,” ucap Shinta.

Ketua DPC IWAPI Tanah Bumbu, Nor Idawati menyampaikan, pertemuan rutin ini juga berkolaborasi dengan Pemerintah terkait.

iwapi

Program IWAPI kedepan akan terlibat di Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

“Kolaborasi sangat penting untuk memajukan kabupaten dan negara ini. Serta berinovasi dalam wanita pengusaha,” sebutnya.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, M Yamani mengatakan. Atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi adanya Rakercap ini.

“Rakercap IWAPI merupakan rapat kerja tahunan. Kami berharap rakercab ini menghasilkan program kerja yang dapat meningkatkan kiprah organisasi wanita,” katanya.

Kegiatan di hadiri oleh para Pengusaha Wanita, DP3AP2KB, Kesbangpol dan Disperindag, Disporpar, TP PKK Tanah Bumbu. Ketua Persit, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, para Pengurus Organisasi Wanita, Ketua Kadin. Ketua Organisasi Masyarakat dan UMKM, para anggota DPC IWAPI Tanah Bumbu dan motivator milenial, para pelopor UMKM. (Fit)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya