Istri Gubernur Kalsel Serahkan Bansos Dampak Banjir Kusan Hulu

BATULICIN – Musibah banjir Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu mengetuk pintu hati istri Gubernur Kalimantan Selatan Hj. Raudhatul Jannah.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalsel itu datang bersama rombongan di jajaran Pemprov Kalsel dalam rangka menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga terdampak Banjir di bantaran Sungai Kusan, Kecamatan Kusan Hulu pada Jumat (10/09/2021) di Desa Lasung.

Kehadirannya didampingi Penasehat DWP Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah bersama Pengurus DWP lainnya.

Selain itu, kedatangannya bersama jajaran terkait dalam rangka silaturahmi kepada warga yang terdampak banjir, meskipun sekarang kondisi saat itu sudah berkurang, namun masih terlihat dampaknya.

“Selain melihat kondisi disini, kami ingin memberikan bantuan guna sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir. Meskipun katanya mulai surut, tapi masih ada aktivitas warga yang terganggu,” ucapnya.

Meski itu, ini wujud sinergitas yang sedang dilakukan pihak DWP Kalimantan Selatan bersama pihak DWP Kabupaten Tanah Bumbu.

“Inilah pula wujud kepedulian dan memperat tali persaudaraan kita, meski bantuan ini ala kadarnya, setidaknya bantuan ini diharapkan bisa memberikan kebahagiaan tersendiri di mata mereka,” imbuhnya.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya berupa gula, teh, kopi, makanan anak, makanan instan, mie instan, beras dan telur, serta beberapa keperluan lainnya.

No Responses

Comments are closed.