Pemerintahan

Inilah Pemenang Lomba Desa Tingkat Kecamatan Sungai Loban Tahun 2019

BATULICIN – Pemenang lomba desa tingkat Kecamatan Sungai Loban diumumkan.

Pemenang lomba berdasarkan Surat Keputusan Camat Sungai Loban nomor : 118.47/416/2019 tentang keputusan juara lomba desa tingkat Kecamatan Sungai Loban Tahun 2019.

Untuk pemenang lomba desa adalah, Juara 1 Desa Sari Utama, Juara 2 Desa Sebamban Lama, dan Juara 3 Desa Sebamban Baru.

Sedangkan Juara Harapan 1 diraih Desa Tri Martani, Juara Harapan 2 Desa Sumber Sari, dan Juara Harapan 3 Desa Wanasari.

Pengumuman pemenang lomba tersebut disampaikan langsung oleh Camat Sungai Loban, Samsir, pada saat memimpin apel di Halaman Kantor Kecamatan Sungai Loban, Senin (25/02) pagi.

Usai apel Camat Sungai Loban menyerahkan Piagam Penghargaan kepada pemenang Lomba Desa.

Selain itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Sungai Loban, Hardianti Samsir, juga menyerahkan Piagam penghargaan kepada Desa Sari Utama sebagai desa terbaik dalam kegiatan pemeriksaan IVA tertinggi se Kecamatan Sungai Loban atas kesadaran warga masyarakatnya memeriksakan diri secara dini.

Camat Sungai Loban, Samsir, mengatakan Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kecamatan Sungai Loban akan di ikutkan pada lomba desa tingkat Kabupaten.

Terkait lomba desa ini, sebut Samsir, dengan adanya lomba desa pemerintah bisa mengukur sampai dimana desa itu bisa menjalankan roda pemerintahan yang baik, bagaimana hubungan pemerintah desa dengan mitra kerjanya dalam hal ini BPD, dan tak kalah pentingnya dengan adanya lomba desa ini bisa menata dengan baik administrasi desa.

Kepada pemenang lomba, Samsir, berpesan desa yang menjadi juara agar terus meningkatkan inovasi dalam membangun desa.

Selain itu, diharapkan meningkatkan usaha BUMDES dengan menciptakan ekonomi kreatif yang dapat meningkatkan pendapatan desa.

Penyerahan piagam penghargaan dihadiri oleh Pejabat, Staf Kecamatan, Kepala Puskesmas Sebamban I, Ketua TP-PKK Sungai Loban, Kepala Desa, Sekdes, Pendamping Desa, PLD, PLKB, dan Mahasiswa STIT Darul Ulum Kotabaru. (rel)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya