Pemerintahan

Ingatkan ASN Dilantik, Sekda Sebut Rotasi Sesuatu Biasa

BATULICIN – Ditiap pelantikan, Sekda Tanah Bumbu H. Ambo Sakka selalu mengingatkan kepada ASN yang dilantik, bahwa rotasi itu adalah sesuatu yang biasa dan tak perlu menjadi sebuah kerisauan.

Bertepatan dengan pelantikan yang digelar (07/12/2021) di ruang Bersujud 1 ini, Sekda seraya mengucapkan selamat atas dilantiknya sejumlah ASN dijajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan demikian katanya, ini adalah tanggung jawab baru sebagai ASN yang sedang diberi amanah.

Dari beberapa hal yang dia sampaikan dalam momen itu yakni, promosi adalah juga sesuatu yang biasa.

“Promosi dan demosi itu sesuatu yang biasa dalam aturan terbaru, kerena itu pelantikan ini dimaknai sebuah amanah yang diberikan kepada ASN dalam rangka pengabdian kita kepada bangsa dan negara dan diharapkan menjadi ladang amal ibadah kita,” ucapnya.

Kemudian harapannya kepada ASN yang dilantik agar membangun sebuah integritas sesuai dengan sumpah yang sudah diucapkan. Dimana ASN itu sudah diatur sesuai dengan aturan dan Perundang undangan, serta diikat oleh rambu rambu yang harus dipatuhi.

“Kerena itu bangun integritas, bangun komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Saya berharap yang dilantik tak perlu berpikir macam macam, karena kita sudah di atur, baju dan kancing saja diatur, bekerja diatur, apa yang dikerjakan setiap hari tetap diatur,” ungkapnya.

Kerrna itu dia meminta untuk menjaga amanah dan kepercayaan dari pimpinan dan betul betul dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dengan diaturnya itu maka semua harus siap, mulai staf, eselon hingga Sekda pun harus siap atas aturan tersebut,” imbuhnya.

Dia menambahkan, hal lainnya adalah wajib menjaga solidaritas, jangan sampai ada permusuhan dan yang menimbulkan dendam sesama ASN.

“Tak perlu ada balas dendam kalau sudah mendapatkan jabatan, yang penting laksanakan sesuai tupoksi ataupun berinovasi,” pungkasnya.

Diketahui, Sekda melantik 23 ASN mulai dari Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas. (Win)

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya