Pemerintahan

Info Haji 2019 : JCH 07 Sudah Berada di Arafah

MAKKAH – Mulai hari ini Jumat, (09/08/2019) Jamaah Calon Haji (JCH) mulai memasuki Fase ARMUZNA (Arafah, Muzdalifah dan Mina) dalam rangkaian proses Ibadah Haji.

Sekitar pukul 09.30 pagi WAS (Waktu Arab Saudi) atau bertepatan dengan 8 Dzulhijjah, JCH asal Kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam Kloter BDJ 07 berangkat menuju Arafah dengan menggunakan bus dari hotel mereka di Makkah.

Begitu disampaikan oleh Tim Pemandu Haji Daerah, Akhmad Fauzi dalam laporannya.

IMG-20190809-WA0025

Disebutnya, sebelum berangkat para JCH menggunakan kain ihram dan berniat haji.

Dalam perjalanan menuju Arafah, para JCH tak henti hentinya mengumandangkan kalimat Talbiyah sebagai jawaban atas panggilan Allah SWT untuk melaksanakan Ibadah Haji.

“Alhamdulillah seluruh JCH asal Tanah Bumbu dalam kondisi sehat dan semua berangkat menuju Arafah,” ujar Fauzi.

20190809_201935

Adapun perjalanan menuju Arafah ditempuh sekitar 45 menit. Bus yang membawa JCH tiba pada pukul 10.45 WAS di Arafah. Kemudian para JCH menempati 3 tenda besar yang telah disiapkan.

Kemudian di dalam tenda tersebut, para JCH melakukan bermacam kegiatan ibadah seperti sholat, membaca Al-Qur’an, berdzikir, bersholawat dan ragam amaliyah lainnya.

Pada malam harinya, kegiatan akan dilanjutkan dengan sholat Magrib, mendengarkan tausiyah dan sholat Isya. Kemudian sholat Tahajjud dan Witir pada dua per tiga malam. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya