Pemerintahan

Info Haji 2019 : Jamaah Haji Persiapkan Kepulangan

MAKKAH – Jamaah Haji asal Kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam Kloter BDJ 07 memasuki Fase Pemulangan yang merupakan fase terakhir dalam prosesi Ibadah Haji.

Sebelumnya jamaah telah melalui Fase Madinah, Makkah, Armuzna dan Pasca Armuzna. Dalam Fase Pemulangan jamaah akan melakukan Tawaf Wada’ (perpisahan).

Guna membahas Fase Pemulangan, Jamaah Haji Kloter BDJ 07 mengadakan pertemuan bersama para petugas kloter.

Pertemuan dilaksanakan di Lantai M Anokhba Hotel 2 Makkah, pada Jumat (23/08/2019) dengan agenda Pengarahan Teknis Persiapan Pemulangan jamaah.

IMG-20190824-WA0001

Adapun petugas kloter yang terlibat antara lain Ketua Kloter, Tim Pembimbing Ibadah Haji, Tim Kesehatan Haji Indonesia serta Tim Pemandu Haji Daerah dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari pertemuan tersebut, pada Selasa, 27 Agustus 2019 akan dilaksanakan penimbangan koper jamaah. Berat koper maksimum yang diperbolehkan adalah 32 kg untuk bagasi dan tas kabin seberat 7 kg serta tidak diperkenankan membawa barang yang dilarang sesuai ketentuan penerbangan.

Kemudian jamaah meninggalkan Anokhba Hotel 2, Makkah pada Kamis, 29 Agustus 2019 pukul 17.30 WAS dengan menggunakan tujuh buah bus menuju Jeddah.

Selanjutnya sebanyak 322 jamaah Kloter BDJ 07 akan menggunakan pesawat dari maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 8207 yang dijadwalkan akan berangkat dari Saudi Arabia pada Jumat, 30 Agustus 2019 pukul 01.30 WAS dan diperkirakan mendarat di Bandara Syamsuddin Noor pada pukul 20.25 WITA. (Rel)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya