Pemerintahan

Info Haji 2019 : Alhamdulillah, 23 Calhaj Lansia Asal Tanbu Sudah Berangkat Menuju Tanah Suci

BATULICIN – Sebanyak 23 Calon Haji (Calhaj) Lanjut Usia (Lansia) asal Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) sudah berangkat menuju Tanah Suci, Minggu (05/08/2019) malam.

Sebelum pelepasan menuju tanah suci, Calhaj Tanbu gelombang ke 2 kloter 19 dikumpulkan terlebih dahulu untuk mendapatkan bimbingan dan pemeriksaan kesehatan di Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

IMG-20190805-WA0006

Dari hasil pemeriksaan kesehatan, terdapat 2 orang calhaj kurang HB atas nama Nandrang dan Ronda. Namun sudah teratasi dengan baik.

Kemudian ada pula 2 jemaah calhaj atasnama Hendi dan Yetita yang terkena Asma dan sudah mendapatkan perawatan dan oksigen sehingga teratasi.

Adapula calhaj yang terkena gangguan syaraf atas nama Masrun. 4 orang Tekanan Darah Tinggi atasnama Namma, Tapak Koro, Basariah dan pendamping Rumintan Nurhayati. 1 orang terserang batuk atasnama Syahbuddin.

IMG-20190805-WA0004

Setelah mendapatkan penanganan kesehatan yang baik, akhirnya 23 Calhaj Lansia semuanya dapat diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Alhamdulillah dari total 23 Calhaj Kloter 19 asal Tanbu, semuanya berangkat ke Tanah Suci tanpa ada jemaah calhaj yang tertunda,” sebut Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu, H Abdul Basit, di Asrama Haji Banjarmasin.

Pemerintah Daerah, sebutnya, berpesan supaya jemaah Haji menjaga kesehatan. Hal tersebut dikarenakan cuaca di Indonesia dan Tanah Suci Mekkah maupun Madinah berbeda jauh. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya