Pemerintahan

Implementasi Satu Desa Satu Masjid, Dinas PMD Rakor Dengan Seluruh Camat

BATULICIN – Dalam rangka implementasi Serambi Madinah melalui program Satu Desa Satu Masjid, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melaksanakan rapat kordinasi (rakor) bersama seluruh Camat terkait evaluasi program unggulan tersebut.

Untuk program itu, Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar mengharapkan sudah berjalan secara serantak pada tanggal 1 Januari 2023 di seluruh desa.

Kepala Dinas PMD, Samsir mengatakan rakor dilaksanakan sebagai upaya untuk mempertajam dan memantapkan program itu. Maka sudah tentu peranan Camat sangat diharapkan untuk mendorong percepatan para santri untuk mnenginap dimasjid melalui pendekatan persuasif, karena program ini untuk menjadikan anak menjadi pemimpin masa depan yang berakhlakul korimah dan melahirkan pemimpin penghapal Quran.

Samsir yakin bahwa dengan kebersamaan dan evaluasi seperti sekarang, maka apa yang diharapkan Abah Zairullah akan berhasil.

Sedangkan seluruh Camat  menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan program Satu Desa Satu Masjid. Saat ini ada 3 kecamatan yang seluruh desanya telah melaksanakan program itu yaitu Kecamatan Angsana, Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kuranji. (PH)

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link