Pemerintahan

Ikuti FGD SP4N LAPOR! Kemenpanrb, Kabid IKP Tanbu: Efektivitas Layanan Prioritas Utama

BATULICIN – Diskominfosp Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ikuti FGD penyampaian monitoring dan evaluasi pengelolaan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI (kementerian PAN-RB) melalui virtual Zoom (24/01/2025).

Kabid IKP Diskominfosp Tanbu Akhmad Salehuddin mewakili pemerintah daerah turut serta dalam FGD tersebut. Kabid IKP diskominfosp itu mengikuti virtual Zoom di Ruang Digital Live Room (DLR) Tanbu.

FGD SP4N LAPOR!
FGD SP4N LAPOR!

Selain diskusi kegiatan tersebut juga menjadi pemantauan dan evaluasi untuk memperkuat kordinasi lintas instansi. Khususnya dalam penyelesaian pengaduan yang bersifat sektoral, meningkatkan komunikasi dengan pelapor, serta membangun monitoring yang efektif terhadap penyelesaian pengaduan.

Kabid IKP Tanbu yang di temui dalam kesempatan tersebut menegaskan pentingnya efektivitas pelayanan publik khususnya di daerah.

“Melalui kegiatan FGD LAPOR tersebut penekanan terhadap peningkatan pelayanan publik adalah prioritas, masyarakat dapat terhubung langsung dengan pemerintah melalui website SP4N LAPOR untuk menyampaikan aspirasi dan pengaduan.” Kata Kabid IKP diskominfosp Tanbu.

Diketahui Tanah Bumbu sendiri telah aktif mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat, kordinasi ke desa-desa guna memberikan layanan yang optimal.

Layanan SP4N LAPOR! dapat di akses melalui website ataupun aplikasi yang telah berbasis Android dan IOS. (Upi)

Berita Terkait

Tenun Pagatan dan Sasirangan Pulau Burung Warnai Stand Tanah Bumbu di Bamara Fair 2025

Kepala bidang

Safari Dakwah Maulid Nabi, Hidupkan Spirit Kebersamaan dan Keteladanan Rasulullah

Kepala bidang

Germas, Wujudkan Daerah Sehat dan Nyaman

Kepala bidang

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya