Pemerintahan

HUT Tanbu Ke-17, Bank Kalsel Serahkan Bantuan Untuk Anak Keluarga Pra Sejahtera

BATULICIN – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanah Bumbu yang ke-17, Bank Kalsel Cabang Batulicin menyerahkan bantuan kepada anak-anak Perumahan Keluarga Prasejahtera, Desa Sungai Lembu, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu, (08/04/2020).

Penyaluran bantuan berupa sepeda sebanyak 33 unit tersebut diserahkan oleh Gt. M. Reddy Kardian dari Pihak Bank Kalsel dan diterima langsung oleh anak-anak keluarga Pra Sejahtera.

Turut mendampingi Kepala Dinas Sosial Basuni dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Rahmat.

Bantuan sepeda ini diberikan kepada anak-anak usia sekolah dari keluarga pra sejahtera yaitu terdiri dari anak-anak SD, SMP dan SMA/SMK.

“Ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Tanah Bumbu dan Bank Kalsel dalam memajukan dunia pendidikan di Bumi Bersujud,” Kepala Bank Kalsel Cabang Batulicin, Azis Nurhakim.

Ia berharap dengan adanya bantuan sepeda dari dana CSR untuk anak-anak keluarga pra sejahtera ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban keluarga pra sejahtera.

Melalui bantuan ini pula diharapkan anak-anak dapat terus semangat untuk berangkat ke sekolah dan belajar dengan rajin.

Sementara itu, Bupati Tanbu H. Sudian Noor melalui Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni mengapresiasi dan menyambut dengan baik bantuan sepeda untuk anak-anak keluarga Pra Sejahtera tersebut.

“Pemerintah daerah berterimakasih kepada Bank Kalsel atas adanya bantuan kepada kaum dhuafa ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup mereka, dan kedepannya semoga anak-anak keluarga pra sejahtera dapat sukses dan setara dengan anak-anak yang mampu lainnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanbu, H. Rahmat menambahkan bahwa di tengah pandemi wabah corona saat ini, bantuan yang diberikan ini sangat tepat dan semoga anak-anak keluarga Pra Sejahtera ini dapat terus semangat dalam belajar.

Ia juga mengharapkan kepada penerima bantuan sepeda ini agar bantuan yang diterima dipergunakan untuk berangkat ke sekolah dan hal-hal yang bermanfaat lainnya. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya