Pemerintahan

Hari Pahlawan, Pemkab Tanbu Hibah Ternak Untuk Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyerahkan hibah ternak untuk pengentasan kemiskinan ekstrem. Hibah tersebut di serahkan pada rangkaian Peringatan Hari Pahlawan, di Halaman Kantor Bupati di Batulicin, Jumat (10/11/2023).

Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar di dampingi Wakil Ketua 1 DPRD Tanbu Said Ismail Khollil Alydrus, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanbu Hairuddin menyerahkan langsung hibah berupa ternak sapi sebanyak 75 ekor untuk pengentasan kemiskinan ekstrem.

Kemudian, ternak itik sebanyak 1260 ekor dan sapi sebanyak 13 ekor kepada kelompok tani. Bantuan ternak kambing sebanyak 150 ekor untuk kelompok tani.

Serta bantuan hibah mesin tetes telur sebanyak 2 unit, dan hibah usaha pemotongan ayam sebanyak 1 unit.

Sementara itu, pada peringatan Hari Pahlawan, Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hari PahlawanPada Hari Pahlawan tersebut, Wakil Ketua 1 DPRD Tanbu Said Ismail Khollil Alydrus membacakan naskah pembukaan UUD 1945.

Sedangkan pembacaan pesan-pesan pahlawan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Sapruddin.

Membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Bupati Zairullah mengatakan Hari Pahlawan ke-78 mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Ia menagatakan semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat di lihat dan di rasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945 membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan,” sebutnya.

Semangat yang menyatukan dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa untuk masa depan yang lebih baik.

“Mari bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” pungkasnya.

Usai upacara, rombongan Bupati dan Forkopimda Tanbu, serta lainnya melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Mattone Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir. (Ddi)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya