Pemerintahan

Hari Menanam Pohon Indonesia Diperingati

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bersama KPH Kusan dan PT Arutmin Indonesia site Batulicin, memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia tahun 2022 di Hutan Kota Batulicin, Rabu (07/12/2022).

Perwakilan PT Arutmin Indonesia, M Subhan menyatakan kegiatan ini bisa dilakukan berkat kerja sama dan saling sinergi antara Pemkab Tanbu dan juga KPH Kusan.

Sejak dicanangkan mulai tahun 2008, diharapkan kegiatan mampu mampu ikut menjaga perubahan iklim yang semakin sulit ditebak akhir-akhir ini. Karena keberadaan pohon mampu menjaga iklim dengan menyerap emisi karbon yang lepas di udara.

Sedangkan pada hari itu dilakukan penanaman pohon Ulin, dengan harapan pelestarian pohon endemik lokal bisa terjaga bagi generasi mendatang.

Kemudian juga ada penyisipan anggrek hasil dari pengembangan kultur jaringan di Laboratorium Perusahaan, dengan jenis Anggrek Meratus yang juga merupakan tanaman endemik lokal.

Sementara itu, Kepala DInas Lingkungan Hidup (DLH) Tanbu diwakili Sekretaris DLH, Halidi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu sebagai upaya menumbuhkan kesadaran untuk terus menanam pohon di manapun berada.

“Insya Allah, menanam pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan kita, memberikan manfaat untuk keindahan, bermanfaat untuk mencegah erosi, serta bermanfaat untuk ekologi secara keseluruhan,” pungkasnya. (PH)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya