Pemerintahan

Hadiri Hari Jadi Kab. Tanbu yang Ke- 16, Wagub H. Rudi Resnawan: Meski Masih Remaja, Tanah Bumbu Sudah Tunjukkan Eksestensi Pembangun Daerahnya

BATULICIN – Ibarat gadis usia 16 tahun, Kabupaten Tanah Bumbu adalah gadis remaja yang sangat menonjol kecantikanya dari gadis-gadis seusianya. Kecantikan yang dimaksud adalah kemajuan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumb dari dulu hingga sekarang dirasakan sangat menonjol di Kalimantan Selatan.

Demikian yang disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H. Rudi Resnawan dalam kata sambutannya pada peringatan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu yan ke-16 tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (08/04/2019).

“Diumpamakan gadis yang berusia 16 tahun atau remaja, kecantikan Kabupaten Tanah Bumbu dirasakan sangat menonjol dibanding gadis-gadis lain seusianya,” ujarnya.

Dikatakanya, Kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan Selatan ini sudah sangat dirasakan eksistensinya sebagai kabupaten yang berdaya saing tinggi dan pantang menyerah dalam membangun dan mensejahterakan masyarakatnya.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan di Bumi bersujud tidak lepas dari perjuangan masa lalu. Perjuangan para pendahulu, para pemimpin dan orang-orang tua, maka sudah sepatutnya kita semua mensyukuri nikmat yang didapatkan saat ini dengan menghargai jasa-jasa para pejuang dan pendahulu yang sudah berjasa tersebut.

”Alhamdulillah perayaan hari jadi ini merupakan perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karuniaNya, semoga kemajuan Kabupaten Tanah Bumbu semakin terasa, dan semakin berkeadilan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakanya, keberhasilan-keberhasilan yang sudah diraih juga merupakan dari jerih payah serta perjuangan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu yang secara gotong-royong dan bersama-sama berjuang memajukan daerahnya.

”Saya yakin, keberhasilan yang telah disampaikan oleh saudara Bupati tadi, kunci utamanya adalah kebersamaan kegotongroyongan yang merupakan satu nilai budaya yang ada di Indonesia tanpa kebersamaan dan tanpa sinergi yang baik antar sesama penyelenggara pemerintahan, mustahil kemajuan dapat diraih,” pesanya.

Diakhir sambutanya, Wagub H Rudy Resnawan juga mengapresiasi kerja keras jajaran pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang dianggap sukses dalam menjalankan roda pemerintahanya. Hal itu juga tidak terlepas dari keterlibatan para Kepala Desa dan aparatnya yang turut membangun Kabupaten Tanah Bumbu dari wilayah perdesaan.

Wagub juga mengapresiasi Kabupaten Tanah Bumbu yang terus terus memperhatikan dan menggalakan potensi kemaritiman yang ada diwilayahnya. Hal itu sangat sinergi dengan visi misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang mendorong kabupaten-kabupaten di pesisir pantai untuk memberdayakan para nelayannya untuk lebih maksimal dalam meningkatkan perolehan tangkapan ikan.

Untuk diketahui, pada akhir acara, Wagub berkesempatan menyerahkan penghargaan bidang pendidikan dari Gubernur Kalimantan Selatan kepada Bupati Tanah Bumbu. (Ynr)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya