Pemerintahan

H.Sahbirin Nor : “Optimalkan Produk Kerajinan”

Kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh kreativitas bangsa itu sendiri. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, ingin Kalimantan Selatan tumbuh sebagai daerah yang memilki kreativitas yang tinggi dalam mengolah sumberdaya yang tersedia.

Demikian sambutan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) dan Pelantikan Pengurus Daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dakrenasda) Provinsi Kalimantan Selatan di Graha Abdi Persada, Senin (9/5).

Menurutnya, Kalimantan Selatan memilki aneka ragam sumber daya dengan keunggulan komperatif dan kompetitif yang berakar pada adat istiadat, seni, budaya dan bahasa yang khas yang merupakan sumber untuk tumbuh dan berkembangya kreativitas.

“Karena itu ayo sama-sama menggali, membina dan mendorong agar berbagai potensi yang tersedia di daerah kita mampu kita optimalkan menjadi produk kerajinan yang bernilai ekonomi dan memilki daya saing yang kuat,” ujarnya dari Biro Humas Setdaprov Kalsel.

Dirinya berharap agar pengurus Dekranasda lebih sering berkunjung ke kelompok kerajinan masyarakat untuk melakukan langkah-langkah konkrit yang perlu dilakukan untuk mengembangkan dan memajukan kerajinan yang ada di masyarakat, selain itu dirinya meminta pula kepada SKPD terkait untuk mendukung kegiatan Deskranada.

“Saya minta kepada SKPD terkait untuk mendukung, mengerti dan bekerjasama dalam kegiatan Dekranasda agar tercapainya masyarakat Kalsel yang sejahtera,” kata Sahbirin.

Di tempat yang sama, Ketua Dekranasda Prov. Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin mengatakan, pembinaan dan pengembangan produk kerajinan tetap menjadi perhatiannya dimana organisasi Dekranasda harus hadir secara nyata dalam membina dan mengembangkan kerajinan di daerah.

“Dekranasda hadir untuk meningkatkan kualitas produk kerajinan yang punya daya saing tinggi,meningkatkan SDM pengrajin, regenerasi pengrajin, serta mendorong semangat kewirausahaan untuk mendukung ekspor kerajinan agar terus meningkat,” katanya.

Sumber(Mckalsel)

 

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya