Pemerintahan

Gugus Tugas Covid-19 Ajak Masyarakat Disiplin Pakai Masker

BATULICIN – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu kembali menggelar penegakan Perbup Nomor 28 Tahun 2020, Sabtu (05/12/2020).

Kegiatan ini digelar di wilayah Kecamatan Simpang Empat dengan sasaran para pengendara jalan.

Bupati Tanbu, H. Sudian Noor memimpin langsung aksi penegakan protokol kesehatan ini.

DSC00915

Dalam hal mencegah penyebaran covid-19 ini, sebut Bupati, upaya yang dilakukan yaitu dengan mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pada kegiatan ini, tidak ada sanksi yang berikan kepada pengendara yang tidak memakai masker. Namun hanya mendapatkan arahan pentingnya menjaga kesehatan disaat pandemi.

DSC00923

Pada kesempatan itu, Tim Gugus Tugas terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes beserta jajarannya, Diskominfo, Dishub, Satpol PP, dan Camat Simpang Empat membagikan masker kepada para pengendara roda dua maupun roda empat.

Bupati menambahkan ajakan kepada masyarakat ini untuk membiasakan diri memakai masker agar terhindar dari penularan COVID-19.

Memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan COVID-19, terutama ketika berada di kerumunan seperti di pasar, dan tempat-tempat umum lainnya. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya