Pemerintahan

Goes To Digital, Untuk Mendapatkan Kualitas Siaran yang Lebih Baik

Banjarmasin – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Acara Sosialisasi TV Digital dengan tajuk ” Indonesia Goes To Digital ” di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI),Selasa (24/4).

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalsel H Abdul Haris Makkie. MSi tersebut diikuti oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota se Kalsel, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel, para
Awak Media dan Mahasiswa.

Kapala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Kepala Seksi Pengelolaan Aspirasi dan Produksi Informasi. Muchyar, SE yang menghadiri kegiatan tersebut mangatakan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan dalam rangka untuk menyamakan pemahaman tentang pentingnya menggunakan TV digitall yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat Indonesia menerima siaran yang berkualitas.

Sebab menurutnya, dari beberapa kajian, tv digital memiliki beberapa keunggulan dan kelebihan dibandingkan TV analog, diantaranya TV digital memiliki kualitas gambar yang lebih baik, karekteritik sinyal dan jumalh siaran lebih Banyak.
” Dengan beralih ke Televisi Digital kita akan mendapatkan gambar dan kualitas siaran yang lebih baik,” ujarnya. (YNR).

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya