Pemerintahan

GKN Tanbu Bekerjasama dengan PT Arutmin Indonesia Gelar Pelatihan Pembuatan Tenun Khas Pagatan

BATULICIN – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, DPC Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Tanah Bumbu bekerjasama dengan PT Arutmin Indonesia site Batulicin menggelar pelatihan pembuatan tenun khas pagatan bertempat di Rumah Tenun Salma Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (26/10/2021).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan sebayak 13 orang anak anak yang putus sekolah dan berpendidikan rendah.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Perindustrian, Dinas Perdangangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu Fityanto didampingi oleh Kepala UPT BLK Tanah Bumbu, dan perwakilan dari PT Arutmin Indonesia site Batulicin.

Adapun tujuan dari digelarnya pelatihan ini adalah untuk memberikan skill bagi anak anak yang putus sekolah dan berpendidikan rendah, serta guna melestarikan tenun khas pagatan yang menjadi salah satu ciri khas Tanah Bumbu.

Untuk diketahui Gerakan kewirausahaan Nasional cabang Tanah Bumbu merupakan binaan dari Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut, Kabid Perindustrian, Kepala UPT BLK Tanah Bumbu, Perwakilan dari PT Arutmin Indonesia dan DPC Kewirausahaan Nasional Tanah Bumbu. (Iwn)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya