Pemerintahan

Gebrak Masker Serentak di Masjid -Masjid Simpang Empat

BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu termasuk dalam wilayah yang memberlakukan perpanjangan PPKM Level 4 di Kalimantan Selatan.

Karena itu, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Satgas Pengendalian Covid-19 Tanah Bumbu melakukan Gebrak Masker, pada Jumat (03/09/2021) di Masjid Raudhatul Arsyad Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan ini melibatkan TNI, Polri, BPBD, Kecamatan Simpang Empat, PKM Darul Azhar dan pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Simpang Empat Suryadi mengungkapkan, selain di tempat itu, kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh masjid yang ada di Kecamatan Simpang Empat.

“Pembagian masker bagi jamaah yang akan melaksanakan sholat Jumat dilakukan di seluruh desa dan kelurahan yang ada dengan melibatkan Posko PPKM yang ada di desa,” jelas Suryadi.

Di Kecamatan Simpang Empat sendiri terdapat 10 desa dan 2 kelurahan, serta 3 desa persiapn.

Selain pembagian masker kepada jamaah sholat Jumat, juga pembagian selebaran 5M dan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan masyarakat sehari-hari. (Rel)

Berita Terkait

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya