Pemerintahan

Gebrak Masker Kembali Digelar TP PKK dan DWP

BATULICIN – Tim Penggerak PKK dan DWP Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Gebrak Masker dengan membagikan ratusan masker dan handsanitizer kepada warga masyarakat yang di pasar harian di wilayah kecamatan Simpang Empat, Senin (07/12/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah mengatakan kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan mengigatkan kembali kepada warga masyarakat di Tanah Bumbu bahwa pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir.

Selain itu, pembagian masker dan handsanitizer itu juga dalam rangka memperingati HUT DWP ke 21, yang diperingati setiap tanggal 7 Desember.

“Kami bagikan ratusan dan handsanitizer. Ini dari TP PKK dan Dharma Wanita se Tanah Bumbu. Pembagiannya kami sampaikan langsung kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di wilayah pasar-pasar harian di kecamatan Simpang Empat dengan memperhatikan protokol kesehatan,” terangnya.

Hj. Sadariah juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

IMG-20201207-WA0019

Dirinya juga berharap kepada warga masyarakat untuk tetap patuh pada anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan supaya bisa memutus mata rantai persebaran Covid-19 di kabupaten Tanah Bumbu.

“Hindari kerumunan, jaga jarak, biasakan cuci tangan pakai sabun dan senantiasa menggunakan masker apabila keluar rumah,” ucapnya.

Kemudian, konsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga imunitas tubuh. Bergizi tidak harus mahal tetapi yang utama mengandung vitamin dan protein.

Agar menyadari terkait dengan bahaya Covid-19, sehingga bisa menghindari dengan menaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. (Adi)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya