Pemerintahan

Fraksi Setujui Raperda LPJ Tahun 2017 Menjadi Perda

BATULICIN – Seluruh fraksi menyatakan dapat menerima dan menyetujui Raperda tentang LPJ APBD tahun anggaran 2017 untuk dapat ditetapkan menjadi Perda Kab Tanbu tahun 2018.

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, M.Sos,MM mengatakan terkait rekomendasi terhadap Laporan Hasil Pertanggung jawaban tahun 2017 telah kami laksanakan dan sudah diaudit oleh BPK perwakilan Kalsel, namun demikian ada beberapa hal yang perlu kami tindak lanjuti, sehingga LPJ APBD tahun anggaran 2017 ini sesuai dengan ketentuan dan Perundang-Undangan yang berlaku.

Selain itu dengan disetujuinya Raperda ini, kami akan terus melakukan perbaikan kedepannya, baik dalam pelaksanaan tata kelola keuangan daerah, maupun pada pelaksanaan dan pelaporan keuangan di masa-masa yang akan datang.

Demikian juga terkait dengan pengelolaan keuangan daerah, baik itu sekarang maupun yang akan datang, kami juga senantiasa berorintasi pada efisiensi dan efektifitas terhadap pengelolaan keuangan daerah, serta melakukan upaya maksimal dengan mengutamakan optimalisasi pada azas manfaat.

Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan progres yang signifikan terhadap percepatan dan keberhasilan pembangunan daerah, sekaligus mampu memberikan dampak nyata bagi peningkatan kualitas dan kualitas kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh masyarakat tanah bumbu.

Pada acara tersebut juga dilakukan penandatanganan persetujuan raperda LPJ tahun 2017 menjadi Peraturan Daerah oleh Ketua, Wakil Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara paripurna ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ketua DPRD beserta anggota, Kajari, Lanal, Dandim, dan pimpinan SOPD dilingkup pemerintah daerah kabupaten tanah bumbu. (rel/mc.tanbu)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya