Pemerintahan

Es Buah Nipah

BATULICIN – Stan UMKM berpartisipasi pada MTQ Nasional XVIII Tingkat Kabupaten Tahun 2022, dari tanggal 01 hingga 07 September 2022.

Selama berlangsungnya MTQ Nasional XVIII tingkat Kabupaten di Kecamatan Angsana, UMKM ikut berpartisipasi terutama pada kerajinan tenun khas Pagatan, cemilan bolu kering, pelangi 88 yaitu kue Bugis, dan salah satu minuman es buah nipah.

Menurut Bahrudin yang berasal dari Kecamatan Kusan Hilir salah seorang peserta UMKM yang ikut berpartisipasi, kerajinan tenun Pagatan pengirimannya sampai ke Mesir ( Kairo).

Sedangkan untuk es buah nipah merupakan produk sendiri, bahkan pemasaranya sudah sampai ke Banjarmasin, yang sempat hadir pada bazar di Banjarbaru tepatnya Lapangan Murjani.

Es buah nipah sendiri sangat bagus untuk dijadikan minuman segar, karena karakternya yang seperti kelapa muda.

“Kami pernah dapat dana bantuan untuk UMKM, dan dari bantuan tersebut Insya Allah bisa dimanfaatkan. Dan berusaha sedemikian mungkin untuk dapat memberikan contoh untuk perkembangan UMKM yang ada khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu” ujarnya saat mengakhiri perbincangan. (Ags)

Berita Terkait

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya