Pemerintahan

DWP Tanbu Raih Juara Pertama Lomba Tari Kreasi Anak

BATULICIN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meraih juara pertama lomba tari kreasi anak yang dilaksanakan DWP Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022.

Ketua DWP Tanbu, Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka mengatakan pada puncak peringatan HAN yang digelar di Kota Banjarmasin pada Rabu (20/07/2022), DWP Tanbu berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yaitu juara pertama tari kreasi anak, dan juara harapan satu da’i cilik.

Untuk lomba tari kreasi anak yang ditampilkan adalah tari tempurung atau batok kelapa yang dimainkan anak-anak dari taman kanak-kanak (TK) negeri Desa Barokah binaan DWP Tanbu.

Sedangkan da’i cilik disampaikan oleh da’iah (pendakwah perempuan) Musdzalifah dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Azhar Tanah Bumbu yang juga merupakan binaan DWP Tanbu.

Terkait dengan diadakannya lomba tari kreasi anak ini, Hj Hasnah Mashude, sangat mengapresiasi dan mendukung dengan diadakannya lomba tersebut sebagai upaya mengenalkan, dan melestarikan budaya Banjar sejak dini, khususnya anak-anak di Tanah Bumbu bisa mengenal tarian daerah sehingga cinta dengan budaya sendiri terutama tarian Banjar yang ada di banua atau asal tempat tinggal. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya