Pemerintahan

DPK BKPRMI Kecamatan Sungai Loban Peringati Isra Mikraj

BATULICIN – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Sungai Loban memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriyah tersebut berlangsung di Masjid At-Taqwa, Desa Sari Mulya, Minggu (21/1/2024).

Camat Sungai Loban Agus Salim hadir mewakili Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar .

Camat dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya menuntut ilmu sejak dini, rajin mengaji, dan juga beribadah di Masjid.

“Ini selaras dengan program Bupati yakni mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah dengan menggaungkan Satu Desa Satu Masjid (SDSM),” paparnya.

Camat Agus juga menyampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara. Badan Takmir Masjid sehingga acara Isra dan Mikraj berjalan lancar dan khidmat.

Ketua Panitia, Ustaz Muhammad Aziz, menambahkan tujuan di laksanakannya peringatan Isra Mikraj sebagai media silaturrahim. Dan majelis untuk menambah ilmu dan keimanan.

Itu sesuai tema yakni “Melalui peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Mari teguhkan iman dan taqwa agar menjadi insan yang sukses dan menjadi generasi Qurani”.

Sementara itu, Ustadz Abbas Maulid dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa Allah SWT akan memberikan mahkota kepada orang tua  yang anaknya belajar dan menghafalkan Quran.

Serta di muliakan dengan pakaian surga untuk orang tuanya, tidak pernah ada pakaian yang lebih indah dari pakaian dari anak penghafal Quran.

Acara di rangkai pula dengan penyerahan hadiah kepada para santri dan santriwati berprestasi pada Ujian Munaqasyah Kelulusan Santri TPA.

Hadir pada acara tersebut Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Wali Santri. Serta seluruh santriwan-santriwati TKA/TPA/TQA se-Kecamatan Sungai Loban. (Al/Fit)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link