Pemerintahan

Dokter Internship Lakukan Pengabdian Di Tanah Bumbu

BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali kedatangan dokter internship untuk melaksanakan pengabdian selama satu tahun ditiap Kecamatan.

Sedikitnya 18 dokter muda dari berbagai daerah itu akan ditugaskan di Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Tanbu. Dengan tujuan mengaplikasikan ilmu kedokteran yang mereka dapatkan.

Seiring awal penugasannya, Senin (24/09) diruang rapat Sekretariat Daerah,para dokter mendapatkan arahan dari Pemkab Tanbu melalui Kepala Dinas Kesehatan H. Damrah.

“Mereka akan diberikan arahan terlebih dahulu terutama menyangkut kondisi di Tanah Bumbu, baik karakteristik budaya setempat maupun tingkat derajat kesehatan masyarakat disini,” kata H. Damrah di sela penyambutan kedatangan dokter internship.

IMG-20180925-WA0000

Direktur RSUD H. Andi Abdurahman Noor, dr. Arman Jaya Riki dikesempatan itu turut menyambut baik atas kedatangan tenaga medis muda yang lahir dari berbagai Sekolah Kedokteran di Indonesia itu.

Lanjutnya, diantara mereka yang bertugas pastinya ada beberapa orang yang akan menjalani tugas dalam rangka memperkuat pelayanan di RSUD ini.

“Kita berharap ilmu kedokteran yang sudah mereka dapatkan akan memberikan kontribusi positif menuju peningkatan pelayanan yang lebih baik di RSUD ini,” jelasnya. (win)

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya