Pemerintahan

DKPP Tanbu Lakukan Upaya Pengairan Atasi Sawah yang Kekeringan

BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) lakukan upaya pengairan atasi sawah yang kekeringan.

Hal itu menindaklanjuti hasil Rapat SKPD bersama Bupati Tanbu beberapa waktu lalu.

Kepala DKPP Tanbu, Hairuddin mengatakan pihaknya terus memaksimalkan sarana dan prasarana yang di miliki DKPP Tanbu untuk mengatasi sawah kekeringan dampak el-nino.

“Kita lakukan gerakan pengairan sawah sebagai upaya penyelamatan agar panen tetap terjadi,” ujarnya, belum lama tadi.

Selain memaksimalkan sarana yang ada, pihaknya juga bekerjasama dengan Damkar melakukan upaya pengairan untuk menyelamatkan lahan pertanian warga.

Ia mengatakan petani mengawali musim tanam kedua pada bulan April-September. Sehingga saat ini sudah memasuki musim panen.

Sekretaris Dinas KPP Lamijan menambahkan selain bekerjasama dengan damkar untuk pengairan. DKPP juga memaksimalkan sarana dan prasarana yang ada.

Lamijan menyampaikan puncak El Nino terjadi pada September, yang mana pada bulan tersebut lahan pertanian sangat memerlukan kebutuhan air. (Fit)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya