Pemerintahan

Ditengah Hujan, Gubernur Sambangi Korban Banjir Sungai Loban

BATULICIN – Desa Sebamban Baru dan Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban saat musim penghujan kerap menjadi perhatian pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Dua desa ini tepat berada di jalur penghubung jalan provinsi, namun tak sekali, setiap intensitas hujan tinggi sering mengakibatkan meluapnya air sungai bahkan hingga menggenangi rumah warga dan jalan raya sehingga menghambat pengguna jalan dari kedua arah, seperti saat sekarang ini.

Desa Sebamban Baru dan Sebamban Lama merupakan salah satu lokasi yang terdampak banjir di Kecamatan Sungai Loban. Kondisi ini turut pula menjadi perhatian pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Perhatian itu secara langsung diberikan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor. Di tengah derasnya hujan, kunjungan itu tak mengurangi antusiasme warga saat menyambutnya, Jum at (14/06/2019).

Perhatian yang diberikan sapaan paman Birin ini, memberikan bantuan korban banjir yang diserahkan secara simbolis kepada Camat Sungai Loban Samsir di posko banjir setempat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian Pemprov Kalsel kepada warga Tanah Bumbu yang terkena musibah banjir, untuk itu saya mengajak kepada seluruh warga di sini untuk tetap semangat, semoga kejadian ini ada hikmah dan kebaikan kita semua,” kata Gubernur saat beramah tamah dengan warga.

Dengan hadirnya Gubernur ini turut mendapat apresiasi dari Camat Sungai Loban sendiri, menurutnya dengan hadirnya Paman Birin tentunya akan menjadi penyemangat bagi warga di sini.

Senada juga dikatakan Kasi Pemmas Kessos Kecamatan Sungai Loban Muhammad Irfanie, dengan kehadiran orang nomor satu di Kalsel ini diharapkan memberikan dampak positif bagi desa yang mengalami banjir.

“Semoga desa di sini menjadi catatan dan perhatian serius dari Pemprov Kalsel sebagai solusi untuk mengantisipasi banjir agar tidak terulang kembali,” jelasnya.

Diketahui, usai mengunjungi 2 Desa di Kecamatan Sungai Loban, Gubernur langsung melakukan peninjauan lokasi banjir di Kecamatan Kusan Hulu tepatnya Desa Bakarangan. (Wn)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya