Pemerintahan

Disperkimtan Gelar Bimtek Pemetaan Aset

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perumahan, Perkimtan dan Pertanahan (Disperkimtan) gelar Bimbingan Teknis Pengunaan GPS dan Aplikasi GIS Tanbu yang diikuti sedikitnya 40 peserta dari berbagai SKPD sebagai inventarisasi tanah aset.

Kegiatan tersebut dihadiri dan di buka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin di gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa pagi (31/08/2021).

Kadis Perikimtan H. Ansyari Firdaus dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini tentu sangat penting untuk dilakukan, karena kedepan untuk pengelolaan tanah aset sendiri akan dikelola oleh masing-masing SKPD.

Sementara ini terkait pengelolaan aset tanah di bawah tanggung jawab Dinas Perkimtan, namun kedepan untuk pengelolaan tanah aset sendiri akan diserahkan kepada masing-masing SKPD.

“Untuk itulah tujuan kami melaksanakn Bimtek ini yaitu memberikan pemahaman terhadap teknis penggunaan GPS dan menggunakan Aplikasi GIS Tanbu” kata Kadis Perkimtan.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin menyampaikan sangat mengapresiasi atas di selenggarakan nya kegiatan ini.

Bimtek ini sangat penting dan strategis sebagai upaya meningkatkan kemampuan perangkat daerah dalam menggunakan GPS, membaca dan memahami serta membuat peta sederhana yang dapat diterapkan ke dalam pembuatan surat-surat tanah milik pemerintah daerah.

“Saya berharap kepada seluruh peserta Bimtek agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya mampu menciptakan tata kelola pemerintah yang lebih transparan, teratur dan disiplin, terutama dalam membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Unggul, Religius dan demokratis,” tutupnya. (Pro)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya