Disnakertrankop UM Gelar Bimtek Perkoperasian

BATULICIN – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) Tanah Bumbu (Tanbu) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perkoperasian kepada seluruh Pengurus Koperasi se-Kabupaten Tanah Bumbu, di Aula Rapat Guest House Sunrise, Senin (12/04/2021) pagi.

Pada laporan Ketua Penyelenggara, Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Indra Warna, menyampaikan bahwa Bimtek ini mengundang peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari unsur Pengurus, dan Pengawas Koperasi dan UKM di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Dengan dilaksanakannya Bimtek ini mampu memberikan daya ungkit yang kuat bagi kemajuan dan perkembangan Koperasi dan UKM di Kabupaten Tanah Bumbu yang mampu wewujudkan peningkatan perekonomian serta kesejahteraan bagi seluruh anggotanya.” kata Indra Warna.

Selanjutnya Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar dalam sambutanya yang disampaikan Plt. Asisten Ekonomi Pembangunan H Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Bimtek atas kehadiran serta kesediannya mengikuti kegiatan Bimtek ini.

“Kami berharap Bimtek ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mampu memberikan kemanfaatan yang lebih besar bagi seluruh peserta, sehingga para Pengurus Koperasi dan UKM yang mengikuti Bimtek ini mampu mengelola Koperasinya dengan lebih baik”, kata Bupati.

Selain daripada itu, kesempatan ini agar digunakan secara baik oleh Pengurus Koperasi dan UKM untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi dalam mengembangkan koperasi.

“Kami berharap para Pengurus, Pengawas Koperasi dan UKM yang telah mengikuti Bimtek ini agar dapat mengimplementasikan dalam pengelolaan Koperasi, sehingga kedepan Koperasi dan UKM bisa lebih maju dan berkembang yang mampu meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan bagi seluruh anggotanya”, tutup Bupati.

Setelah acara pembukaan selesai, maka Bimtek dimulai dengan pemaparan materi Kebijakan dalam Pemberdayaan KUMKM di Kabupaten Tanah Bumbu dengan Narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan. (Adi)

No Responses

Comments are closed.