Pemerintahan

DiskominfoSP Monitoring Satu Desa Satu Masjid, Anak Desa Biduri Bersujud sudah mampu Hafal Al-Quran 3 Juz

BATULICIN – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan monitoring program unggulan Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ittihad Desa Biduri Bersujud Kecamatan Sungai Loban, Jumat (16/2/2023).

Kepala DiskominfoSP Ardiansyah melalui Sekretaris DiskominfoSP Amad Sobari mengatakan tujuan kedatangannya dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus monitoring pelaksanaan program Satu Desa Satu Masjid di Desa Biduri Bersujud.

“Alhamdulillah, program SDSM di Desa Biduri Bersujud ini rutin dilaksanakan dan berjalan dengan baik,” kata Amad Subari.

Ia menambahkan bahwa pendidikan agama sejak dini memiliki peranan penting dalam membentuk karakter anak yang religius, unggul, berilmu, dan berakhlak mulia, sebagaimana Visi Misi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Untuk mewujudkan itu semua, maka diperlukan peran semua pihak, salah satunya Kepala Desa (Kades) beserta jajarannya yang menjadi ujung tombak suksesnya program SDMS tersebut.

Sementara itu, Ustaz Anang Ilmi yang juga tenaga pengajar menambahkan program SDSM di Desa Biduri Bersujud selain menghafal Al-Quran, anak-anak juga belajar public speaking/pidato, belajar fiqih, kisah teladan para nabi dan rasul, dan lainnya. Bahkan anak-anak di Desa Biduri Bersujud ini sudah ada yang hafal 3 (Tiga) Juz Al-Quran.

“Ada sekitar 40 anak yang belajar ilmu agama dan bermalam di Masjid,” ungkap Ustaz Anang Ilmi.

Saat monitoring SDSM, DiskominfoSP Tanbu juga memberikan bantuan berupa perlengkapan belajar untuk anak-anak di Masjid tersebut. Bantuan diserahkan Kepala DiskominfoSP Ardiansyah melalui Sekretaris Dinas Amad Sobari.(Fit)

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link