Pemerintahan

Diskominfo SP Tanbu Lakukan Pembinaan KIM

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) melakukan pembinaan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kegiatan pembinaan KIM bertempat di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (31/10/2023).

Bupati Tanbu Zairullah Azhar di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Wisnu Wardana membuka kegiatan tersebut.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo SP Tanbu Akhmad Salehuddin menyampaikan pembinaan KIM mengangkat tema tingkatkan peran KIM dalam membangun masyarakat informatif di Bumi Bersujud.

Peserta kegiatan ini, sebutnya sebanyak Sembilan KIM dan Tiga sekolah yang merupakan komunitas pada anak-anak pelajar.

Plt Kepala Diskominfo SP Tanbu, Al Husain Mardani mengatakan keterbukaan informasi sangat penting untuk membangun kepercayaan publik.

Bahkan era sekarang ini, dunia ada dalam genggaman kita, salah satu contohnya semakin mudahnya mendapatkan informasi hanya dengan handphone android.

Namun begitu, sambungnya, ada aturan yang harus di sepakati terlebih dahulu. Bahwa setiap informasi yang masuk pada kita harus di saring terlebih dahulu, setelah melalui tahapan itu baru dapat kita share.

Ia berharap melalui kegiatan pembinaan KIM ini dapat memberikan pengetahuan, wawasan bagi peserta dan khususnya bagi anak-anak muda.

Apalagi nantinya bisa mereka praktekan dan menjadi sebuah sikap pribadi yang baik.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya di sampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatn dan SDM menyambut baik dengan di laksanakannya Pembikaan KIM tersebut.

Menurutnya, KIM adalah tulang punggung pembangunan masyarakat yang cerdas dan kritis. Karena mereka adalah warga Tanbu yang peduli dan bekerja keras untuk menyajikan berita dan informasi yang tepat, objektif, dan akurat kepada masyarakat.

“Peran KIM menyampaikan informasi penting mendidik masyarakat tentang kebijakan serta menjadi pengawas terhadap pemerintah adalah sangat berarti,” ujarnya.

Ia juga mengajak untuk meningkatkan peran KIM sebagai sarana untuk berkolaborasi, berbagi, dan membangun masa depan yang lebih cerah bagi daerah.

Terutama dalam menggapai cita-cita bersama guna mendukung penuh Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Adapun narasumber pembinaan KIM tersebut yaitu Ketua PWI Kalsel Zainal Ilmi dan Alpiannoor dari JMSI Kalsel. (Ddi)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya