Pemerintahan

Disdagri Targetkan Produk Lokal Tembus Pasar Internasional

BATULICIN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) targetkan produk lokal mampu bersaing di pasar Internasional.

Hal ini diungkapkan Kepala Disdagri melalui Kepala Bidang Perdagangan H. Akhmad Heriansyah saat ditemui di kantornya Rabu pagi (09/01).

Dalam waktu dekat ini Heriansyah mengatakan tum Disdagri akan segera melakukan pemetaan pasar terhadap produk lokal Tanah Bumbu, hal ini dikarenakan produk – produk lokal Tanbu sangatlah banyak dan selalu diikutsertakan pada pameran baik skala daerah maupun nasional.

Ada pun produk yang menjadi target yaitu berupa kerajinan seperti Tenun Pagatan, maubel dari akar ulin, meubel rotan dan banyak lagi produk lainnya.

Selain Produk Kerajinan, produk makanan ringan lokal juga banyak terdapat di Kabupaten tanah Bumbu.

“Produk – produk yang nantinya masuk dalam target pemetaan akan lebih dilibatkan dalam pemeran – pemeran besar dan juga akan dilakukan pembinaan intensif dan lebih baik lagi guna membidik pangsa pasar Internasional,” katanya.

Hal ini disamping akan memicu semangat para pengrajin/ UKM untuk lebih meningkatkan karya lokal Tanbu dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. (fik)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya