Pemerintahan

Dinsos Fasilitasi Orang Terlantar Kembali ke Kampung Halaman

BATULICIN – Dinas Sosial Tanah Bumbu (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (17/11/2021) membantu memfasilitasi pemulangan orang terlantar kembali ke kampung halaman bertemu keluarganya di Sulawesi.

“Hari ini, Dinsos memfasilitasi pemulangan warga sakit dan terlantar untuk kembali ke kampung halamanya di Sulawesi,” sebut Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu melalui Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lansia, Linda Darmawati.

Dikatakannya, warga terlantar tersebut dari Pontianak, Kalbar dan transit di rumah singgah Dinas Sosial Tanah Bumbu yang selanjutnya diantar ke pelabuhan menuju Bulukumba Sulawesi Selatan.

Selama di rumah singgah pasien sakit dan terlantar tersebut mendapat pelayanan tempat istirahat, makan, dan pelayanan kesehatan.

Untuk keberangkatan Muksin (54) tahun kembali ke kampung halamannya, sebutnya, didampingi sukarelawan dari Indonesian Volunteer Organization (IVO) sampai bertemu keluarganya di Sulawesi Selatan.

Informasi yang diterima, Muksin ditemukan di Pelabuhan Pontianak Kalimantan Barat terlantar dan dalam kondisi sakit.

Kepada relawan yang menemukan, Muksin ingin diantar ke kampung halamannya bertemu dengan keluarga di Sulawesi Selatan.

Sebelum berangkat menuju Sulawesi Selatan, Muksin dan Relawan singgah di Dinas Sosial Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya