Pemerintahan

Dinsos Dirikan Dapur Umum di Satui

BATULICIN – Bencana banjir akibat geombang pasang surut air laut yang melanda daerah pesisir di Kecamatan Satui mengakibatkan sejumlah warga harus mengungsi, salah satunya ke gedung serbaguna Desa Al Kautsar.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat mendirikan dapur umum untuk melayani warga yang mengungsi di gedung tersebut.

Kepala Dinas Sosial melalui Kasi Pemberdayaan dan Perlindungan Sosial, Rima Anita Susanti menyampaikan, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh Tim Tagana Dinsos ada 389 jiwa yang mengungsi.

“Dari data yang ada dari Desa Satui Barat sebanyak 54 jiwa dan dari Desa Setarap sebanyak 335 jiwa , dengan jumlah total sebanyak 389 jiwa,” sebut Rima di kantornya, Rabu (08/12/2021).

Rima menjelaskan, dapur umum yang dibangun oleh Dinsos kapasitasnya mampu melayani hingga 1.500 bungkus makanan untuk satu kali memasak.

Sedangkan bahan makanan didapat dari kabupaten maupun dibeli di pasar setempat.

Lalu untuk durasi pelayanan dapur umum akan menyesuaikan dengan keperluan di lapangan dengan melihat perkembangan beberapa hari kedepannya.

Rima menambahkan, selain dari pemerintah kabupaten, juga terdapat relawan dari unsur lainnya yang ikut membantu seperti dari Forkopimcam Satui, Relawan Reduli Kemanusiaan UNJ Satui, relawan ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan relawan Pelopor Satui. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya