Pemerintahan

Dinas PPPA Kalsel Latih Ibu Rumah Tangga Batulicin

BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Pelatihan Partisipasi Pekerja Perempuan di Industri Rumahan dan Model Desa Prima di Batulicin, Selasa (28/05/2019).

Sebanyak 19 ibu rumah tangga di wilayah Kecamatan Batulicin mengikuti pelatihan yang dimaksudkan untuk menambah kemampuan perempuan dalam ikut meningkatkan pendapatan keluarga.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) Hj Sadariah yang didampingi Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kab Tanbu, Narni.

“Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, para ibu memiliki kemampuan dalam meningkatkan taraf hidup keluarga,” ujar Hj Sadariah di sela kegiatan.

Ia menyampaikan, perempuan khususnya para ibu rumah tangga dapat menciptakan inovasi dari berbagai produk makanan olahan.

Dengan peningkatan produktifitas ekonomi perempuan secara terpadu, diharapkan bisa turut mengurangi beban biaya hidup keluarga.

Terutama memaksimalkan peran perempuan dalam upaya menurunkan garis kemiskinan, selain juga mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender.

“Dengan terus mengembangkan diri, mari kita wujudkan perempuan Tanah Bumbu yang maju dan mandiri,” ajak Hj Sadariah. (Rel)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya